THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Hasilkan Rp.277 Juta,- Lebih" Dengan Super MUDAH & 100% GRATIS

Thursday, July 1, 2010

Sakura Mekar di Unpak

Tepat pada tanggal 25 dan 26 Juni 2010, Universitas Pakuan menggelar rangkaian acara Bunkasai dengan tema Shirokuro Matsuri (Perayaan Hitam Putih). Acara tersebut diselenggarakan oleh Himpunanan Mahasiswa Sastra Jepang (Himja) Fakultas Sastra Universitas Pakuan.


BUNKASAI merupakan pergelaran kebudayaan seni dan budaya Jepang, dengan tujuan untuk memperkenalkan seni dan budaya Jepang kepada masyarakat. Seni dan budaya Jepang masih sangat kental dan sangat menarik untuk dipelajari. Shirokuro Matsuri digelar selama dua hari, yaitu 26 Juni s/d 27 Juni 2010. Acara tersebut banyak menyedot perhatian dari civitas akademik Universitas Pakuan. Wajar saja bila Universitas Pakuan yang sudah lama sepi dari acara hiburan, membuat mahasiswanya rindu dengan hiburan yang disuguhkan dalam Bunkasai. Selain mahasiswa Unpak, acara bunkasai jga dipadati oleh siswa-siwa daerah Bogor, komunitas pecinta Jepang di Bogor, Jakarta hingga Bandung.

Acara yang disuguhkan dalam Bunkasai, dibagi menjadi dua bagian, yaitu khusus pendidikan yang dikonsentrasikan pada hari sabtu tanggal 26 Juni dan hiburan pada hari minggu tanggal 27 Juni. Kegiatan dalam Bidang pendidikan diantaranya: Debat dan pidato dalam bahasa Jepang, menulis katakan dan kanji. Sedangkan dalam bidang hiburan diantaranya: Bazar (makanan, minuman, pakaian dan pernak-pernik khas jepang), penampilan band bergaya Jepang, Cosplay (kostum Jepang), Taiko (rampak gendang jepang), dan obake (rumah hantu).

0 comments: