THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Hasilkan Rp.277 Juta,- Lebih" Dengan Super MUDAH & 100% GRATIS

Wednesday, June 23, 2010

Tuan Rumah Piala Dunia 2010 Gagal Melaju ke Babak 16 Besar

Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010 harus mengubur impiannya masuk ke 16 besar, kemenangan 2-1 atas Les Blues tadi malam pada laga pamungkas grup A tidak cukup mengantarnya masuk fase selanjutnya.

Kegagalan Afrika Selatan ini dikarenakan pada laga lainnya meksiko hanya kalah 1-0 dari Uruguay, Meksiko pun berhak mendampingi Uruguay le babak 16 besar dengan keunggulan selisih gol dari Afrika Selatan yang sama-sama mengemas empat poin.

Jalannya pertandingan tadi malam cukup menarik, Afrika Selatan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui kepala Khumalo, berawal dari sepak pojok yang dilakukan Siphiwe Tshabalala yang gagal ditepis oleh kiper Hugo Lloris memudahlan Khumalo menyundul bola ke gawang yang kosong.

Selang 5 menit Prancis harus rela bermain dengan 10 pemain setelah Yoann Gourcuff terkena kartu merah karena menyikut salah satu pemain Afrika Selatan, MacBeth Sibaya. Keunggulan jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Afrika Selatan, pada menit ke 39 lagi-lagi Afrika Selatan menambah keunggulannya sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0 melalui kaki Mphela yang meneruskan umpan Tsepo Masisela. Kedudukan 2-0 ini berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua Prancis akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke 70 melalui sontekan Malounda yang meneruskan umpan dari Frank Ribery.
Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga wasit asal Kolombia meniup peluit tanda pertandingan selesai.

0 comments: